Opini tentang buku : Enaknya Berdebat dengan Orang Goblok (Puthut EA)



Buku pertama yang aku akan review adalah buku yang berjudul “Enaknya Berdebat dengan Orang Goblok” karya Puthut EA.


Awalnya, aku sudah sempat mengincar buku ini karena aku tau penulisnya adalah seorang kepala suku Mojok.co. Selain itu, laman cover buku ini dan judulnya yang cukup menarik perhatianku, namun belum sempat juga untuk membelinya baik secara online maupun beli langsung di toko buku.

Kemudian saat aku mampir ke toko buku dan berjalan ke rak buku kategori “Sosial”, maksud hati ingin membeli buku referensi kuliah, aku pun melihat buku-buku yang covernya tidak asing, yaitu buku ini.  Tanpa pikir panjang, aku pun mengambil dan membayar buku ini beserta buku untuk referensi kuliahku.

Aku sangat excited dan tidak sabar untuk membaca buku ini, akhirnya buku yang aku incar sudah di tangan. Saat aku mulai membaca buku ini, aku lihat dulu daftar isinya, reaksiku “wow” saat membaca daftar isinya. Bagaimana tidak? Judul-judulnya membuatku semakin penasaran akan isi bukunya. Aku pun mulai membaca dari judul pertama isi buku ini. Lembar demi lembar, judul demi judul aku baca semua sampai habis. Butuh waktu sekitar 8 hari untukku menyelesaikan buku ini, cukup lama karena aku membaca buku di sela-sela kesibukan kuliah.

Setelah aku membaca buku ini, yang aku dapat ialah buku ini berisi tentang pengalaman-pengalaman yang dialami oleh sang penulis serta opini pribadi sang penulis mengenai suatu isu.
Menurut pendapatku, buku ini diitulis dengan gaya penulisan yang mudah dipahami oleh semua kalangan. Sehingga tidak sulit bagiku untuk memahami buku ini, aku pun sampai senyum-senyum sendiri saat menemukan humor yang tersurat dalam buku ini.


Judul pada isi buku ini yang paling aku suka adalah “Tujuh Kiat Mengerjakan Skripsi Supaya Lancar Jaya”, karena bagiku ini sangat membantu dan menjadi inspirasi saya saat akan mengerjakan skripsi nanti. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini